Laman

Poster Resmi UEFA Rilis Liga Champions Milan 2016

Pihak UEFA baru saja meluncurkan poster resmi teranyar yang akan digunakan dalam gelaran Liga Champions 2016 selama satu musim ke depan. Poster yang biasanya memang selalu menjadi ikon dalam penyelenggaraan kompetisi paling elit di Eropa ini mengangkat tema kota Milan.

Maklum saja, Milan merupakan tempat yang ditunjuk oleh UEFA sebagai tuan rumah penyelenggaraan partai final yang sedianya digelar pada 28 Mei 2016 mendatang. Tepatnya, di Stadion San Siro (Guiseppe Meazza).

Desain poster yang merupakan hasil kolaborasi antara UEFA dengan salah satu perusahaan penyedia jasa desain asal London, Inggris itu memiliki sejumlah filosofi dalam proses pembuatannya. Di antaranya adalah kota Milan yang dianggap memiliki sejarah budaya yang cukup besar. Selain itu, dalam poster tersebut diselipkan sebuah gambar gedung Galleria Vitprio Emanuele. Gedung itu merupakan sebuah tempat yang sangat ikonik bagi kota Milan.

Untuk masalah warna, dominan warna dalam poster Liga Champions 2016 ini tetap mengedepankan biru sebagai warna pokok. Di samping itu, terdapat sedikit tambahan berupa warna kuning dan merah di antara lambang kota Milan serta dalam tulisan 'FINAL'. (sumber : http://www.bola.net/)