Laman

Polwan Bagikan Brosur

Puluhan personel Kepolisian Wanita (Polwan) Markas Kepolisian Resort Sukabumi Kota, Rabu (2/9/2015) membagi-bagikan bunga dan brosur tertib berlalu lintas. Mereka tidak hanya membagi-bagikan paket dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Polwan kepada warga pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor, tapi paket serupa dibagikan kepada sejumlah warga asing.

Warga asing yang kebetulan tengah berkunjung ke Kota Sukabumi terlihat antusias menerima paket dari para anggota polwan itu. Mereka sempat berdialog dengan anggota Polres Sukabumi perihal pemberian paket tersebut. Setelah dijelaskan, para turis asing itu, mengajukan dua jempol tangannya kepada anggota Polwan itu.

“Mereka mengaku bangga dengan cara-cara yang dilakukan anggota Polwan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” kata Kepala kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Diki Budiman, Rabu (2/9/2015).

Peringatan HUT Polwan kali ini, kata Diki Budiman, tidak hanya menyapa masyarakat. Tapi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas. ”Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, beberapa pengguna jalan yang diberikan bunga sempat narsis dan mengucapkan HUT Polwan,” ujar Diki Budiman.

Kegiatan tidak hanya dipusatkan di sejumlah supermarket dan pusat kemaramaian lainnya. Tapi dengan menggunakan tiga unit motor gede (Moge) dan puluhan sepeda, para anggota polwan itu berkeliling mengitarai ruas jalan di Kota Sukabumi. “Mereka bergerak dari satu tempat ketempat lainnya, sambil menghimbau dan mengajak warga untuk tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Selain melakukan aksi ajakan kepada warga, kata Diki Budiman, seluruh polwan melakukan pengaturan lalu lintas dan membagikan helm kepada para pengguna kendaraan roda dua. Terutama bagi pengendara kendaraan yang membocengi anak-anak. Tujuan pemberian helm gratis untuk memperkenalkan sejak dini kepada anak tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas dijalan.

“Kegiatan simpatik dengan membagi-bagikan helm kepada anak-anak yang dibonceng orangtua. Kami berharap, helm simpatik dapat menyadarkan orangtua untuk melindungi anak-anak dari kecelakaan lalu lintas,” tambahnya. (Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/)