Laman

Pasang Poster Palu Mahasiswa Semarang Mengaku Hanya untuk Seni

Pasang Poster - Mahasiswa di Semarang bernama Ulul Fadli (21) dimintai keterangan TNI dan Polisi karena menyimpan poster bergambar palu arit. Menurut pengakuannya, mahasiswa Untag Semarang itu memasang poster tersebut hanya sebagai karya seni.
Pasang Poster Palu Mahasiswa Semarang Mengaku Hanya untuk Seni

Komandan Kodim (Dandim) 0733 BS Kota Semarang, Letkol TNI Kavaleri Puji Setiono mengatakan pengakuan tersebut diperoleh dari Fadli saat dimintai keterangan di Makodim.

"Dia (Fadli) mengaku posternya dipasang hanya untuk seni," kata Puji saat dihubungi melalui telepon, Kamis (3/9/2015).

Masih dari keterangan Fadli, stereofoam yang juga berlubang membentuk palu arit didapatkan dari kakak kelasnya. Lubang stereofoam itu berfungsi sebagai mal untuk menyablon logo tersebut.

"Pengakuannya dapat dari senior kuliah," pungkas Puji.

Diketahui Fadli diperiksa di Makodim siang tadi setelah dijemput dari kosnya. Ia sengaja memasang poster merah bergambar palu arit kuning dan menempel poster serupa di dinding kamar kosnya di Jalan Menoreh IX Nomor 2B, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Awalnya tokoh masyarakat sekitar melaporkan ke Makodim hingga akhirnya berujung pada pemeriksaan. Saat ini TNI sudah melimpahkan penanganannya ke Polsek Gajahmungkur. (Sumber : http://news.detik.com/)