Laman

KPU Maros Cetak Poster Calon Bupati

Cetak PosterKPUD Maros telah mencetak alat peraga kampanye ketiga pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Maros, yakni pasangan nomor 1 Imran Yusuf- Said Patombongi (Iman), nomor 2 Andi Husain Rasul - Sudirman (Rasul) dan Hatta Rahman - Harmil Mattorang (Hatita).

Alat peraga tersebut ada empat jenis seperti poster, pamplet, selebaran dan brosur. Masing- masing alat peraga kampanye tersebut berjumlah 70.163 lembar per calon.

Komisioner KPU Devisi sosialusasi SDM, Saharuddin Datu (45) mengatakan, alat peraga tersebut dicetak di percetakan Makassar Grafika, di Makassar. Alat tersebut dicetak di Makassar, karena alat percetakan lebih lengkap.

"Selain itu, KPUD juga menyedikan peraga kampanye lainnya, seperti umbul- umbul, yang akan diberikan kepada setiap calon, sebanyak 20 lembar. Umbul- umbul 20 lembar tersebut akan dipasang perkecamatan," katanya.

Jadi setiap calon difasilitasi 280 umbul- umbul untuk dipasangkan ke 14 Kecamatan yang ada di Maros. KPU juga menyediakan spanduk 2 lembar perdesa. Jumlah Desa/Kelurahan yang ada di Maros sebanyak 103.

"Kita juga sediakan baliho berukuran 4x7 meter, sebanyak 5 lembar percalon. Itu akan dipasang pada setiap kecamatan. Umbul- umbul, spanduk dan baliho dipasang oleh KPU. Sedangkan brosur dibagi langsung oleh pasangan calon," katanya, Jumat (4/9/2015).

Pada pemasangan umbul- umbul dan spanduk, KPU akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). PPK bertugas memasang umbul- umbul dan PPS memasang spanduk.(Sumber : http://makassar.tribunnews.com/)