Laman

ferrari 250 gto california price

Ferrari 250 GTO California Price - Ferrari 250 GTO adalah mobil GT yang diproduksi oleh Ferrari 1962-1964 untuk mengakui ke FIA 's Grup 3 Grand Touring Car kategori. Pada Mei 2012, 1962 250 GTO dibuat untuk Stirling Moss menjadi mobil termahal di dunia dalam sejarah, menjual dalam transaksi pribadi untuk $ 38.115.000 menjadi US komunikasi raja Craig McCaw.  Pada bulan Oktober tahun 2013, kolektor berbasis Connecticut Paul Pappalardo dijual nomor chassis 5111GT untuk pembeli yang tidak disebutkan namanya untuk rekor baru sekitar $ 38.000.000.  bagian numerik dari namanya menunjukkan perpindahan dalam sentimeter kubik setiap silinder dari mesin , sementara GTO singkatan dari "Gran Turismo Omologato",  Italia untuk "Grand Touring homologated ." Ketika baru, GTO biaya $ 18.000 di Amerika Serikat, dan pembeli harus secara pribadi disetujui oleh Enzo Ferrari dan dealer-nya untuk Amerika Utara, Luigi Chinetti .
ferrari 250 gto california price

Secara total, 39 250 GTO yang diproduksi antara tahun 1962 dan 1964. Ini termasuk 33 mobil dengan 1962-1963 bodywork (Seri I), tiga mobil dengan 1964 (Seri II) bodywork mirip dengan Ferrari 250 LM dan tiga "330 GTO" spesial dengan mesin yang lebih besar. Empat dari yang lebih tua 1962-1963 (Seri I) mobil yang dipasang pada tahun 1964 dengan diperbarui (Seri II) tubuh.

Pada tahun 2004, Sports Car International menempatkan 250 GTO kedelapan pada daftar Top Olahraga Mobil tahun 1960-an , dan dinominasikan itu mobil sport atas semua waktu. Demikian pula, Motor Trend Klasik menempatkan 250 GTO pertama pada daftar "Ferrari Terbesar Sepanjang Masa."  Popular Mechanics menamakannya "Mobil Terlaris Sepanjang Masa." 

Desain dan pengembangan Ferrari 250 GTO

250 GTO ini dirancang untuk bersaing di balap GT , di mana para pesaingnya akan mencakup Shelby Cobra , Jaguar E-Type dan Aston Martin DP214 .  Perkembangan 250 GTO dipimpin oleh chief engineer Giotto Bizzarrini . Meskipun Bizzarrini biasanya dikreditkan sebagai desainer dari 250 GTO, ia dan paling insinyur Ferrari lainnya ditembakkan pada tahun 1962 karena perselisihan dengan Enzo Ferrari. Pengembangan lebih lanjut dari 250 GTO diawasi oleh insinyur baru Mauro Forghieri , yang bekerja dengan Scaglietti untuk melanjutkan perkembangan tubuh.  Desain mobil adalah upaya kolaborasi dan tidak dapat dianggap berasal dari satu orang.

Aspek mekanik dari 250 GTO yang relatif konservatif pada saat diperkenalkan, menggunakan mesin dan sasis komponen yang terbukti dalam mobil kompetisi sebelumnya. Sasis mobil ini didasarkan pada bahwa dari 250 GT SWB , dengan perbedaan kecil dalam struktur frame dan geometri untuk mengurangi berat badan, kaku dan menurunkan sasis. Mobil itu dibangun sekitar bingkai tabung oval tangan-dilas, menggabungkan A-lengan suspensi depan, belakang hidup-axle dengan linkage Watt , rem cakram, dan Borrani roda kawat. Mesin adalah Tipo 168/62 Comp. 3.0 L V12 seperti yang digunakan di 250 Testa Rossa . Mesin ini adalah desain semua-alloy memanfaatkan bah kering dan enam 38DCN karburator Weber . Ini menghasilkan sekitar 300 tenaga kuda dan sangat handal, terbukti dengan pengalaman kompetisi sebelumnya dengan Testa Rossa. Gearbox adalah unit 5-speed baru dengan Porsche -jenis synchromesh . 

Bizzarrini fokus usaha desain aerodinamis mobil dalam upaya untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas. Desain tubuh diberitahu oleh pengujian terowongan angin di Pisa Universitas serta jalan dan jalur pengujian dengan beberapa mobil prototipe. Yang dihasilkan bodywork semua-aluminium memiliki panjang, hidung rendah, inlet radiator kecil, dan intake udara berbeda pada hidung dengan cover dilepas. Pengujian awal mengakibatkan penambahan spoiler belakang. Bagian bawah mobil itu ditutupi oleh panci perut dan memiliki spoiler tambahan di bawah dibentuk oleh penutup tangki bahan bakar. Desain aerodinamis dari 250 GTO adalah inovasi teknis besar dibandingkan dengan sebelumnya mobil Ferrari GT, dan sejalan dengan perkembangan kontemporer oleh produsen seperti Lotus . Mayat-mayat itu dibangun oleh Scaglietti , dengan pengecualian dari prototipe awal dengan tubuh dibangun di rumah dengan Ferrari atau dengan Pininfarina (dalam kasus s / n 2643 GT). Mobil yang diproduksi dalam berbagai warna, dengan yang paling terkenal adalah merah terang "Rosso Cina". 

Interior sebuah 250 GTO adalah sangat dasar, menekankan niat balap mobil. Panel instrumen tidak mengandung speedometer, kursi kain-kain, dan tidak ada karpet atau headliner hadir. Ventilasi kokpit disediakan oleh lubang udara eksterior.  metal gate The terkena mendefinisikan pola pergeseran menjadi tradisi Ferrari yang dipertahankan dalam model produksi sampai saat ini (karena eksklusivitas gearbox paddle-shift di kisaran).