Laman

Desain Poster | Bentuk Poster

Desain Poster | Bentuk Poster
Banyak poster, terutama poster awal, digunakan untuk produk iklan. Poster terus digunakan untuk tujuan ini, dengan poster iklan film, musik (baik konser dan album rekaman), buku komik, dan tujuan wisata menjadi contoh sangat penting.

Propaganda dan politik poster

Selama Pertama dan Kedua Perang Dunia, poster perekrutan menjadi sangat umum, dan banyak dari mereka telah bertahan dalam kesadaran nasional, seperti "Lord Kitchener Ingin Kamu" poster dari Inggris, "Paman Sam ingin Anda" poster dari Amerika Serikat, atau "Bibir longgar Sink Ships" poster yang memperingatkan mata-mata asing. Juga di Kanada, mereka tersebar luas.

Poster selama masa perang juga digunakan untuk tujuan propaganda, persuasi, dan motivasi, seperti poster Rosie Riveter terkenal yang mendesak pekerja perempuan untuk bekerja di pabrik-pabrik selama Perang Dunia II. Uni Soviet juga menghasilkan sejumlah poster propaganda, beberapa di antaranya menjadi representasi ikonik dari Great Patriotic War. Selama revolusi demokratis 1989 di Eropa Tengah dan Timur poster adalah senjata yang sangat penting di tangan oposisi. Berani cetak dan poster politik buatan tangan muncul di Tembok Berlin, pada patung St Wenseslas di Praha dan di sekitar makam tak bertanda dari Imre Nagy di Budapest dan peran mereka sangat diperlukan untuk perubahan demokratis. Contoh poster politik yang berpengaruh adalah Shepard Fairey Barack Obama "HARAPAN" poster.

Poster film

Industri film dengan cepat menemukan bahwa poster berwarna cerah yang cara mudah untuk menjual foto-foto mereka. Hari ini, poster yang diproduksi untuk sebagian besar film utama, dan pengumpulan poster film telah menjadi hobi utama. Harga rekor untuk poster ditetapkan pada tanggal 15 November 2005 ketika AS $ 690.000 dibayar poster Fritz Lang 1927 Film Metropolis dari Reel Poster Gallery di London. Horor awal dan fiksi ilmiah poster lain yang dikenal untuk membawa harga yang luar biasa juga, dengan contoh dari The Mummy menyadari $ 452.000 dalam lelang 1997 Sotheby, dan poster dari kedua The Black Cat dan Bride of Frankenstein menjual untuk $ 334.600 dalam berbagai Heritage Auctions. 1931 Frankenstein 6-lembar poster, yang hanya 1 copy diketahui ada, dianggap poster film yang paling berharga di dunia.

Poster wisata

Iklan poster atau mengusulkan tujuan perjalanan, atau hanya artistik mengartikulasikan tempat yang telah dibuat. Contohnya adalah Pantai Kota seri Poster, koleksi poster perjalanan Art Deco dari Amerika resort pantai yang mengacu pada gaya iklan dari tahun 1920-an dan 1930-an.

Poster Railway

Pada hari-hari awal kereta api uap di Inggris, berbagai perusahaan kereta api diiklankan rute dan layanan mereka pada lembar cetak sederhana. Dengan tahun 1850-an, dengan meningkatnya persaingan dan perbaikan dalam teknologi cetak, desain bergambar sedang tergabung dalam poster iklan mereka. Penggunaan seniman grafis mulai mempengaruhi desain poster bergambar. Pada tahun 1905, London dan North Western Railway (LNWR) ditugaskan Norman Wilkinson untuk menghasilkan karya seni untuk poster lanskap baru, iklan paket rel / uap mereka ke Irlandia. Pada tahun 1908, untuk Great Northern Railway (GNR), John Hassall menghasilkan gambar terkenal dari "Jolly Fisherman" dengan "Skegness begitu Menguatkan" slogan. Perkembangan bentuk seni komersial sepanjang paruh pertama abad ke-20 mencerminkan perubahan dalam masyarakat Inggris, bersama dengan gaya mengubah seni, arsitektur dan fashion serta perubahan pola holidaymaking. [20]

Poster acara

Poster acara iklan telah menjadi umum. Apapun acara publik, dari rally ke bermain, dapat diiklankan dengan poster; beberapa jenis peristiwa telah menjadi terkenal karena iklan poster mereka.

Poster Tinju

Tinju Poster digunakan di dalam dan sekitar tempat sebenarnya untuk beriklan pertarungan mendatang, tanggal, harga tiket, dan biasanya terdiri dari gambar masing-masing petinju. Tinju Poster bervariasi dalam ukuran dan semangat, tetapi biasanya tidak lebih kecil dari 18x22 inci. Pada hari-hari awal, beberapa poster tinju selamat acara yang sebenarnya dan telah demikian menjadi tertagih.

Poster konser

Banyak konser, terutama konser rock, memiliki poster dirancang khusus yang digunakan untuk iklan acara. Ini sering menjadi kolektor item juga.

Poster Band / musik

Poster yang menampilkan artis atau grup musik favorit seseorang yang populer di kamar tidur remaja, serta di kamar asrama perguruan tinggi dan apartemen. Banyak poster memiliki gambar band rock populer dan seniman.

Poster Blacklight

Poster Blacklight dirancang untuk memiliki efek khusus di bawah (sinar ultraviolet) Blacklight.

Poster Pin-up

Poster pinup, "pinups," atau poster cheesecake adalah gambar wanita yang menarik yang dirancang untuk ditampilkan, pertama datang ke popularitas di tahun 1920-an. Popularitas seksi poster gadis pin-up telah tidak menentu dalam beberapa dekade terakhir. Pin-up seperti Betty Grable dan Jane Russell yang sangat populer dengan tentara selama Perang Dunia II tapi lebih sedikit sehingga selama Perang Vietnam. Akhir 1970-an dan ke awal 1980-an booming tahun untuk poster besar aktris televisi, terutama Farrah Fawcett dan Cheryl Tiegs.

Poster penegasan

Hal ini mengacu pada poster dekoratif yang dimaksudkan untuk menjadi motivasi dan inspirasi. Salah satu seri populer memiliki latar belakang hitam, adegan dari alam, dan kata seperti "Kepemimpinan" atau "Peluang." Versi lain (biasanya dibingkai dan kusut) menggunakan hologram dua-gambar yang berubah sebagai penampil berjalan melewati.

Poster buku komik

Kebangkitan popularitas buku komik pada tahun 1960 menyebabkan produksi massal poster buku komik di tahun 1970-an dan seterusnya. Poster ini biasanya fitur karakter populer dalam berbagai pose aksi. Kenyataan bahwa buku komik adalah ceruk pasar berarti bahwa poster yang diberikan biasanya memiliki jangka pencetakan lebih kecil dari genre lain dari poster. Oleh karena itu, poster tua dapat cukup dicari oleh kolektor. Poster promosi biasanya didistribusikan dilipat, sedangkan poster ritel ditujukan untuk dekorasi rumah digulung.

Poster pendidikan

Poster digunakan dalam dunia akademis untuk mempromosikan dan menjelaskan riset. Mereka biasanya ditampilkan selama konferensi, baik sebagai pelengkap untuk bicara atau karya ilmiah, atau sebagai publikasi. Mereka adalah kurang penting dibandingkan artikel yang sebenarnya, tetapi mereka bisa menjadi pengantar yang baik untuk sepotong baru penelitian sebelum kertas diterbitkan. Mereka dapat dianggap sebagai sastra abu-abu. Presentasi poster sering tidak peer-review, tapi bisa sebaliknya disampaikan, yang berarti bahwa sebanyak dapat muat akan diterima.

Poster adalah fitur standar dari kelas di seluruh dunia. Sebuah sekolah yang khas di Amerika Utara akan menampilkan bermacam-macam, termasuk: iklan tie-in (misalnya film sejarah yang relevan dengan topik yang sedang belajar); alfabet dan tata bahasa; berhitung dan tabel ilmiah; keselamatan dan instruksi lain; karya seni dan menampilkan oleh siswa.